@li

Rabu, 03 April 2013

VISI DAN MISI





VISI-MISI
FAKULTAS AGAMA ISLAM

VISI:

    Menjadikan Fakultas Agama Islam sebagai pusat kajian Keislaman yang bermutu 
di Tanah Papua pada tahun 2020

MISI:

  1.  Menyelenggarakan Pendidikan yang bermutu  serta mengembangkan sumber daya insani yang unggul dibidang ilmu Agama Islam secara professional dan akuntabel;
  2. Menyelenggarakan penelitian dan mengembangkan kajian keislaman, melalui penerapan metode,  teknologi dan dipublikasikan pada Jurnal ilmiah;
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dan dapat merespon permasalahan terkini berdasarkan nilai-nilai Islam dan budaya luhur bangsa.

VISI-MISI
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
VISI


Mewujudkan program studi pendidikan agama Islam yang unggul dalam tenaga kependidikan dan dakwah di Tanah Papua pada tahun 2020.
MISI
a.  Mengembangkan sumber daya insani yang unggul dibidang guru Pendidikan Agama Islam dan da`i yang professional, melalui penyelenggaraan pendidikan akademik yang berkualitas.

b.  Mengembangkan pemikiran, metode dan teknologi dalam pelaksanaan pembelajaran pendidikan Agama Islam dan media dakwah.

c.   Menjadikan Program studi Pendidikan Agama Islam yang inovatif, kompetitif serta mampu merespon perkembangan dan permasalahan masyarakat berdasarkan nilai-nilai Islam dan budaya luhur bangsa khusunya di tanah Papua.


KEUNGGULAN ALUMNI FAI
1.  Alumni FAI 95 % terserap oleh sekolah-sekolah sebagai tenaga pendidik mulai dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah sampai dengan Sekolah Menengah/ Madrasah Aliyah, Kementerian Agama dan instansi-instansi terkait lainnya.
2.   Selain direkrut oleh lembaga pendidikan dan instansi terkait alumni FAI juga mampu menciptakan pendidikan secara mandiri baik formal maupun non formal.
3.      Alumni FAI juga dibekali oleh kemampuan dalam berdakwah sehingga sebelum luluspun mahasiswa banyak dibutuhkan oleh masjid-masjid atau masyarakat untuk mengisi khotbah, ceramah, dan kultum.   

1 komentar: